BeautyFest Asia 2019: Surganya Beauty Enthusiast

Kamu seorang beauty enthusiast? Pasti sudah nggak asing lagi dong dengan perhelatan kecantikan terbesar di Asia Tenggara ini? Yup, 29 - 31 Maret 2019 lalu baru saja terlaksana BeautyFest Asia 2019 by Popbela.com! Buat kalian yang belum tahu, BeautyFest Asia adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Popbela.com untuk para beauty enthusiast, nih. Acaranya sendiri diadakan di Ciputra Artpreneur, Jakarta, dan dibanjiri oleh banyak sekali beauty vlogger, influencer, dan bahkan make-up artist dari Indonesia maupun luar negeri! Penasaran kan gimana keseruan acaranya? Yuk, simak di bawah ini!

BeautyFest Asia 2019 dimulai pada tanggal 29 Maret 2019 dan dibuka secara resmi oleh pemberian penghargaan Inspiring Figure of The Year kepada Najwa Shihab. Dalam pidato terima kasihnya, ia juga memberikan pendapatnya tentang apa itu kecantikan. “Cantik itu kalau kita punya kepercayaan diri dan berani berambisi, punya mimpi tapi juga punya kebesaran hati, punya empati dan kemurahan hati,” ucap wanita yang kerap kali dipanggil Mbak Nana tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa mengutarakan apa yang ada di hati dan pikiran adalah yang membuat kita menjadi “real”. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat oleh BFA 2019, yaitu #IAMREAL. #IAMREAL sendiri adalah women empowering campaign yang diusung oleh Popbela.com yang diharapkan dapat membantu para perempuan menjadi lebih percaya diri dan menjadi diri sendiri.

Selain itu, BFA 2019 juga diramaikan oleh banyaknya tenant dan booth merek-merek kecantikan lokal maupun internasional. Puluhan exhibitor tersebut turut mendekor booth mereka sedemikian rupa dan memberikan promo menarik untuk memeriahkan acara. Beberapa brand yang ikut serta dalam acara BFA 2019 adalah BLP, Make Over, Wardah, Emina, Laneige, SASC, MAC, dan masih banyak lagi! Selain dapat berbelanja produk kecantikan sampai puas, para beauty vlogger dan influencer juga mengadakan Beauty Talkshow dan Meet and Greet untuk bertemu para penggemarnya. Tasya Farasya, Amanda Rowles, Titan Tyra, Jovi Adhiguna, dan yang lainnya berhasil membawa crowd yang cukup besar ke acara. Para make-up artist tersohor Indonesia pun turut memberikan Beauty Demo, seperti Ryan Ogilvy, Oscar Daniel, Dhirman Putra, dan Arsya Nafisa. Seru banget kan, Tinkerbabes?

 

Nah, yang paling ditunggu-tunggu nih, BFA 2019 sukses mendatangkan beauty vlogger ternama yaitu, MannyMUA dan Risa Bae! Pada hari Sabtu, 30 Maret 2019, keduanya mengadakan beauty talk dan berfoto bersama beberapa para fans yang beruntung. Di talkshow-nya, Risa membagikan kisah mulanya ia memulai perjalanan YouTubenya hingga beberapa tips kecantikan. Salah satunya adalah cara mendapatkan korean look. Ia mengungkapkan, “Kita bisa mengurangi takaran makeup setengahnya sehingga hasilnya jadi lebih natural. Kalau aku cukup menggunakan BB Cream, pensil alis, dan juga shading untuk membentuk wajah.” Acara talkshow Manny MUA juga tak kalah seru, nih. Manny berbicara banyak hal, dari beberapa fakta menarik tentang dirinya hingga cara menangani para haters. Ternyata, yang Manny lakukan cukup simpel, lho, yaitu langsung block para haters-nya tersebut! “Bukan berarti aku harus selalu terima kebencian orang terhadapku, tapi aku bisa menghilangkan itu kapanpun aku mau,” ujarnya. Wah, menarik ya tips-tips dari para beauty vlogger tersebut! Sayangnya, BFA 2019 sudah berakhir hari kemarin. Jadi nggak sabar ya, girls, untuk datang ke BFA tahun depan. Kira-kira bintang tamu selanjutnya yang akan dibawa BFA siapa, ya?

Kalian berencana untuk datang ke acara seperti BFA, tapi bingung mau pakai outfit apa? Ah, tenang! Yuk, belanja di Tinkerlust. Semuanya ada, lho! 

Shop From Indonesia's Most Fashionable Closets