🏮 CNY Special 🏮 Diskon up to 60% + 8%. Periode 20-25 Januari 2020. Gunakan kode NEWMOON. Belanja disini


Tahun 70an, 80an, dan 90an; gaya outfit-mu tahun berapa ya?

Fashion sudah menjadi aspek penting di kehidupan orang-orang sejak ribuan tahun yang lalu. Tapi, jika ngomongin fashion, tahun 70an, 80an, dan 90an tetap menjadi inspirasi gaya fashion sekarang ini. Gaya boho tahun 70an telah menginspirasi beberapa outfit dari brand Chloé dan Stella McCartney. Outfit tahun 80an yang terkesan glamour dan “ramai” juga sering terlihat di koleksi Versace dan Marc Jacobs. Brand lain seperti Acne Studios dan Alexander Wang juga terkenal dengan gaya 90an-nya. 

Beberapa item dari tiga dekade di atas kerap berputar dan kembali muncul ke permukaan. Bukannya dibilang ketinggalan zaman, items tersebut malah digandrungi oleh para penggemar fashion, nih. Dari ketiga dekade tersebut, kira-kira tahun berapa sih yang gayanya paling cocok dengan selera fashion kamu sekarang?

The 70s

Fashion tahun 1970an merupakan titik balik di dunia fashion, dimana semua orang mulai terlihat modis. Tahun bubarnya band The Beatles hingga berakhirnya Vietnam War, tahun 70an adalah tentang seni dan politik, serta cinta dan evolusi. 

Gaya tahun 70an penuh dengan celana jeans cutbray, baju dengan motif bunga-bunga, dan bahkan baju-baju bertuliskan nama band juga terkenal. Dari banyaknya tren tahun 70an, beberapa items kembali muncul akhir-akhir ini, seperti celana cutbray atau flare dan baju bermotif bunga-bunga. Yang mana yang jadi favoritmu, babes? 

  

The 80s

Tahun 80an dipenuhi oleh outfit yang glamour, sporty, serta banyak mempengaruhi outfit vintage zaman sekarang. Film The Breakfast Club, MTV, hingga pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles banyak mempengaruhi tren fashion di tahun 1980an. Beberapa fashion icon pada tahun tersebut adalah Michael Jackson, Lady Diana, Madonna, dan masih banyak lagi!

Gaya tahun 80an meliputi celana jeans high-waisted atau dikenal dengan sebutan mom jeans, oversized blazer, dan bahkan shoulder pads menjadi terkenal. Kalau mau recreate tampilan tahun 80an, kamu akan pakai outfit yang mana, nih?

  

The 90s

The 90s calls for the pop culture trend! Kurt Cobain, Spice Girls, Cindy Crawford, hingga berbagai artis Disney yang sedang naik daun mempengaruhi berbagai tren di tahun 1990an. Gaya grunge dan berbagai jeans mulai banyak terlihat di kalangan penggemar fashion kala itu. Kemeja flanel serta kaos-kaos gombrong bertemakan hip-hop juga menjadi marak setelah musik hip-hop terkenal di masyarakat. 

Acara serial televisi, Friends, juga banyak berkontribusi ke banyaknya tren pakaian di tahun 1990an, seperti slip dresses, jaket denim, dan masih banyak lagi! Dari banyaknya tren pakaian di tahun tersebut, yang mana yang jadi favoritmu?

  

Tiga dekade di atas menjadi favorit kalau ngomongin tren fashion! Selain banyak menginspirasi para desainer untuk membuat koleksi baru, tren fashion pada zaman tersebut telah menginspirasi banyaknya tren baru bermunculan. Jadi, di dekade berapa yang cocok dengan gaya berpakaian kamu?

SHARE ON:

SHARE ON:

DISCOVER MORE

DISCOVER MORE