Your Sale Your Choice! Pilih diskon sesuai keinginan kamu. Potongan hingga 150k hingga besok. Shop now !


5 Brand Lokal Indonesia Yang Wajib Kamu Tahu!

Di tahun 2019 ini, pasti Tinkerbabes sudah nggak asing lagi sama local brands Indonesia yang sudah menjamur dimana-mana. Dengan adanya platform, seperti Instagram, banyak orang memulai bisnis dan membuat sebuah brand. Dari mulai pakaian, kosmetik, skincare, tas, hingga sepatu, fenomena brand lokal ini mendapatkan respon positif dari para penggemar fesyen. Bahkan beberapa orang mengklaim bahwa kualitas brand lokal sekarang ini nggak kalah sama merek-merek luar negeri. Bangga banget rasanya punya brand lokal yang bisa disandingkan banget sama merek luar negeri.

Dari mulai anak muda hingga yang sudah berumur, banyak yang sudah beralih berbelanja merek lokal dibanding merek luar negeri. Nah, dalam rangka merayakan Hari Kartini, Tinkerlust akan kasih tahu kamu 5 merek lokal yang wajib ada di lemari kamu!

Cotton Ink

Tahun 2018 lalu, Cotton Ink baru saja merayakan ulang tahunnya ke-10. Wah, sudah lama banget ya, girls. Dalam 10 tahun itu, Cotton Ink berhasil masuk ke dalam Forbes 30 Under 30 Asia di bidang fesyen di tahun 2016 lalu. Cotton Ink sendiri didirikan oleh dua sahabat SMP, Ria Sarwono dan Carline Darjanto, karena ketertarikan keduanya di bidang fesyen. Cotton Ink menghasilkan pakaian yang versatile dan masuk ke berbagai ukuran tubuh. Selain dapat dibeli di laman web mereka, Cotton Ink sudah memiliki toko retail di Kemang dan Plaza Senayan.

Shop at Velvet

Shopatvelvet didirikan tahun 2011 oleh Yessi Kusumo bersama suaminya, Rendy Wahyudi Sastra. Shopatvelvet sendiri menyediakan pakaian untuk laki-laki dan perempuan yang mengambil tema forward-looking, youthful, free-spirited, dan thoughtful. Pakaian yang mereka produksi memiliki potongan yang simpel, namun tetap memiliki statement di setiap piece-nya. Dengan model yang simpel, shopatevelvet menginginkan produk yang nyaman dan menciptakan desain yang tahan lama atau tidak dimakan waktu. Shopatvelvet berhasil masuk ke dalam Top 10 bisnis fesyen online yang diadakan oleh Femina. Selain dapat dibeli di laman web mereka, shopatvelvet dapat dibeli di beberapa toko retail, seperti The Goods Dept. 

ATS The Label

Brand satu ini didirikan tahun 2009 oleh Regina Rafika. Sebelumnya, ATS The Label bernama Agree To Shop dan kemudian diganti ke nama yang sekarang. ATS The Label menyediakan pakaian perempuan yang bergaya simpel dan memiliki desain yang tak dimakan zaman. Mereka juga mengklaim bahwa pakaian mereka cocok untuk para wanita yang aktif dan dapat dipakai ke acara apapun. Selain membeli di laman web mereka, ATS The Label dapat dibeli di Seibu Grand Indonesia.

PVRA

Penggemar sepatu pasti sudah nggak asing lagi dengan brand yang satu ini, Pvra. Sepatu yang berhias perhiasan dan payet ini dibuat oleh dua teman sekamar saat kuliah, Kara Nugroho dan Putri Katianda. Setiap baru launch, Pvra sudah diserbu habis oleh para penggemar sepatu karena bentuknya yang simpel, namun terkesan mewah. Warna-warna yang diproduksi pun terkesan netral dengan strap yang bervariasi. Saat ini, mereka telah bekerja sama oleh beberapa ibu rumah tangga di sekitaran kantor Pvra untuk membuat hiasan manik-manik di sepatu Pvra. Selain dapat dibeli di laman web, Pvra juga bisa dibeli di Pvraland di Senayan City dan di beberapa stockist Pvra lainnya.

DUMA

Brand lokal, Duma, didirikan tahun 2015 oleh Natashia Midori dan Eunike Joso dan memulai penjualannya secara online. Duma menyediakan pakaian yang sifatnya tidak mengikuti tren dan timeless. Duma memiliki desain yang simpel, namun tetap memiliki twist di dalam pakaiannya. Beberapa waktu lalu, Duma juga bekerja sama dengan influencer, Ayla Dimitri, untuk memproduksi koleksi spesial. Saat ini, Duma sudah memiliki toko sendiri di daerah Senopati, sehingga para penggemar fashion yang tidak suka belanja online bisa langsung ke store Duma.

Setelah tahu berbagai brand di atas, siap untuk belanja produk lokal, kan? Dapatkan produk lokal dari brand di atas di Tinkerlust sekarang juga!

Shop From Indonesia's Most Fashionable Closets