4 Streetstyle Kece ala Influencer di Jakarta Fashion Week 2019

Attention Fashion People! Salah satu perhelatan fashion terbesar di Jakarta yaitu Jakarta Fashion Week telah sukses diselenggarakan pada tahun ini. Fashion Week yang berlokasi di Senayan City Jakarta ini berhasil mengambil perhatian hampir seluruh pecinta fashion. Tidak hanya dari kawasan jakarta dan sekitarnya, masyarakat yang berdomisili dari luar Jakarta juga antusias untuk melihat perhelatan fashion terbesar di Jakarta ini.

Koleksi yang ikut meramaikan Jakarta Fashion Week 2019 diantaranya mulai dari designer-designer ternama di Indonesia, brand-brand lokal, sekolah fashion seperti Lasalle dan Arva School, serta perwakilan dari Kedutaan Besar Australia dan Korean Foundation. Designer kondang Indonesia yang ikut mengeluarkan koleksi kain tradisional diantaranya adalah Anne Avantie dan juga Yosep Sinudarsono yang berkolaborasi dengan Caren Delano.

Yang membedakan JFW 2019 dari tahun-tahun sebelumnya adalah penambahan muse pada runway yang kini banyak dihiasi oleh publik figur dan juga influencer terkenal di Jakarta. Mulai dari Sivia Azizah dan Alika Islamadina untuk Cotton Ink, serta Mikha Tambayong dan Susi Pudijiastuti, Menteri Perikanan dan Kelautan untuk koleksi dari Anne Avantie.

Nah, yang nggak kalah seru dari JFW 2019 dan yang pastinya ditunggu-tunggu oleh para pecinta fashion adalah street style dari para influencer. Tren yang terlihat masih menghiasi street style JFW pada tahun ini rupanya adalah teknik layering. Teknik layering merupakan salah satu gaya berpakaian yang sangat diminati fashion people karna dapat menggabungkan beberapa items sesuai gaya nya masing-masing. Seperti outfit yang terlihat pada fashion influencer dibawah ini yang pastinya keren banget untuk inspirasi outfit kamu Tinkerbabes!

Ayla Dimitri

Berani untuk bermain warna dan motif? sepertinya sudah menjadi signature style dari Ayla Dimitri ya, fashion people. Selalu terlihat fierce dan effortlessly beautiful, outfit yang dipilih Ayla dalam fashion week kali ini adalah dengan memadukan atasan puffy-sleeves berwarna gelap dengan two-tone checkered skirt. Nggak ketinggalan, aksesoris berwarna silver juga ikut mempercantik penampilannya ya Tinkerbabes.

Ucita Pohan

Untuk kalian para monochrome-addicts, bisa banget ikutin inspirasi outfit dari Ucita yang menggabungkan fashion items monochrome nya dengan sangat brilliant. Agar tidak terlihat boring, rok dengan motif kotak-kotak dapat dipadukan dengan stripes shoes and, voila! Terlihat sangat elegan kan girls?

Agla Artalidia

Pemilihan warna nude pada outer yang dipakai Agla kali ini terlihat sangat cantik dengan dipadukan dengan dress berwarna hijau yang dapat memberikan efek tone down pada outfit nya. Untuk membuat tampilannya menjadi lebih hidup, sepertinya sneakers berwarna putih menjadi pilihan yang tepat ya untuk outfit nya kali ini.

Dindra Nashriyah

Setelan blazer yang dipadukan dengan celana bahan dan sepatu boots seperti yang terlihat pada foto Dindra diatas telah berhasil mematahkan opini bahwa blazer hanya dapat dipakai untuk pergi kerja. Jangan salah Tinkerbabes, dengan pemilihan crop top sebagai inner blazer juga dapat membuat look kamu terlihat sangat catchy lho! Such a cool combo!

So, siapa nih influencer favorit kamu di JFW kemarin? Yuk langsung belanja barang-barang fashion dan dapatkan similar look dari influencer favorit kamu hanya di website Tinkerlust!

 

Shop From Indonesia's Most Fashionable Closets