Nggak Perlu Takut, Ini 3 Mitos Belanja Barang Preloved!

Di zaman sekarang, rasanya nggak mungkin, kan, kalau orang-orang nggak suka beli baju? Hobi berbelanja baju jadi makin mudah dengan banyaknya toko-toko pakaian yang ada di mall, atau bahkan kemudahannya didapatkan dari berbelanja online. Selain bisa naikin kepercayaan diri, memakai outfit yang bagus juga pasti bikin kita ingin foto OOTD terus! Hayo ngaku, kamu pasti begitu, kan?! Tapi kamu tau nggak, tren berbelanja baju sebenarnya nggak sehat untuk lingkungan.

Menurut VICE, industri fashion menjadi penyumbang polusi terbesar di dunia. Makanya, sekarang banyak alternatif lain supaya si pecinta OOTD tetap bisa tampil kece. Salah satunya adalah berbelanja barang secondhand, atau barang ‘bekas’ yang sebelumnya pernah dimiliki orang lain. Eits, jangan terkecoh sama kata ‘bekas’, ya. Barang bekas atau preloved items belum tentu jelek, lho, kualitasnya. Di bawah ini, ada 3 mitos yang perlu kamu tahu mengenai belanja barang preloved.

Kotor dan Tidak Higienis

Kebersihan yang nggak terjaga dan aroma tidak sedap mungkin diakibatkan dari menumpuknya pakaian ‘bekas’ yang ada di pasar, gerai, outlet, atau toko barang preloved lainnya. Padahal, bersih atau tidaknya pakaian bisa diakali. Contohnya seperti di Tinkerlust, kebersihan dan kualitas pakaian sangat diperhatikan, dengan terlebih dahulu disortir dan terjamin kerapihannya.

Tidak Ada Barang Branded

Kalau mitos yang satu ini sih jelas salah! Jual beli barang preloved nggak terbatas sama nama brand-nya. Mau yang affordable sampai high-end, semua layak kok. Bahkan, seringkali para selebgram dan influencer menjual barang preloved mereka, yang harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah, babes! Luxury preloved items juga banyak, lho, peminatnya. Saat ini sedang marak menggunakan tas-tas branded untuk dijadikan bahan investasi. Tidak jarang lho di toko preloved kamu malah akan menemukan tas yang sudah tidak dijual lagi di pasaran.

Kualitas Yang Kurang Baik

Mitos yang satu ini bisa disangkal. Nggak jarang, kamu pasti nemuin entah itu teman atau orang lain, yang membeli barang preloved dengan kualitas bagus, tapi harganya nggak masuk akal! Alias, seperti seharga satu mangkok bakso di abang-abang gerobak. Makanya, memungkinkan banget kok nyari barang preloved tapi kualitasnya masih terjaga!

Semua mitos-mitos di atas nggak bakal berlaku kalau kamu beli preloved items di Tinkerlust! Beli preloved items kayak barang baru? Checked. Belanja barang branded? Checked. Kualitas bagus tapi nggak merogoh kocek banyak? Checked. No more worries!

SHARE ON:

SHARE ON:

DISCOVER MORE

DISCOVER MORE