Tips and Tricks Mudik Lebaran

Tips and Tricks Mudik Lebaran

Tips & Tricks Mudik Lebaran

Menjelang hari raya Lebaran yang tinggal menghitung hari ini, salah satu tradisi khususnya bagi kita masyarakat Ibukota pastinya adalah pergi ke kampung halaman atau mudik. Salah satu masalah yang muncul bagi kita yang hendak packing, specially untuk kamu yang memiliki prinsip last minute everything, adalah baju – baju kita yang menumpuk dan ngga bisa masuk ke koper. Nah, suka bingung ngga sih ladies? Mudik hanya seminggu tapi rasanya seperti baju satu lemari kita bawa semua. Kali ini, Tinkerlust punya beberapa tips and tricks untuk kamu yang akan mudik lebaran agar kamu dapat memanfaatkan space dalam kopermu seefisien mungkin. 

Tips & Tricks Mudik Lebaran

Remove every just-in-caseitems from your suitcase

Penyakit kita sebagai wanita, apalagi kamu para fashion enthusiast, pastinya adalah kerap membawa semua barang karena terpikir “siapa tau kalau butuh...” Nah, kalau kamu tetap memiliki pikiran itu sebelum packing, Tinkerlust jamin bajumu seakan tiada habisnya dan akan banyak sisa baju bersih saat kamu pulang kembali ke Ibukota karena banyak baju yang ngga terpakai akhirnya. Coba mulai dari hal – hal basic yang pasti akan kamu perlukan seperti underwear, basic t-shirt, jeans. Always remember that you do not need that much clothes and you can wash everything you have worn and wear it again the next day.

Tips & Tricks Mudik Lebaran

List what you really need

Sebelum memulai packing, ada baiknya kamu mempersiapkan list barang – barang apa saja yang akan kamu butuhkan selama pergi mudik nanti dari beberapa hari sebelumnya. Hal ini untuk meminimalisir kemungkinan kamu untuk duduk berjam – jam tengah malam, staring at your big big closet and trying to figure out what to bring. Selain itu, dengan membuat checklist, kamu juga akan meminimalisir kemungkinan kamu untuk lupa membawa sesuatu. Checklist ini juga akan menghindari kemungkinan kamu untuk membawa hal yang sama sekali tidak kamu butuhkan dan membuat penggunaan space dalam koper kamu lebih efisien.

Tips & Tricks Mudik Lebaran

Simplify your color palette

We all know that less is more, right? Nah, bila kamu adalah seseorang yang enjoy wearing color in every way possible, khusus untuk mudik kamu bisa coba menahan diri kamu dan memilih untuk membawa warna – warna basic seperti hitam, putih, atau cokelat. Kamu bisa menambah satu warna yang cenderung earthy seperti dark burgundy/wine, olive green, khaki, beige, mocha, etc. Dengan meminimalisir pilihan warna baju kamu, setidaknya kamu akan lebih mudah untuk mix and match outfit kamu selama mudik di kampung halaman nanti.

Tips & Tricks Mudik Lebaran

Pack light shoes only

Salah satu barang yang paling memakan tempat dan menambah beban yang tidak ringan di koper kamu pastinya adalah sepatu. Bagi kamu para fashion enthusiasts, sepatu adalah salah satu fashion item yang tidak boleh ketinggalan pastinya. Nah, salah satu tips dari Tinkerlust adalah kamu bisa menyiasati hal ini dengan hanya membawa sepatu yang ringan. Jangan lupa untuk membawa sandal jepit atau slipper as you will always need it! Untuk kamu yang sedang mencari sandal yang nyaman untuk dibawa mudik nanti, kamu bisa mendapatkannya hanya di sini (http://www.tinkerlust.com/sepatu/sandals)

Tips & Tricks Mudik Lebaran

Roll your clothes / Use Vacuum Bag

Ada beberapa cara untuk memanfaatkan space di koper kamu sebaik mungkin, salah satunya adalah dengan menggulung pakaian kamu instead of stacking it in your suitcase just like that. Jangan lupa untuk mengatur posisi barang di koper kamu sedemikian rupa. Apabila kamu membawa carry on, usahakan untuk menepatkan barang – barang ringan seperti t-shirt dan kaus kaki di bagian paling bawah koper, lalu selanjutnya celana dan jaket di bagian paling atas, baru barang yang agak berat seperti sepatu dan peralatan elektronik di bagian tengah dan letakkan secara vertikal untuk mengemat ruang. Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan ruang dalam koper kamu sebagik mungkin dengan menggunakan vacuum bag yang kedap udara. Tips dari Tinkerlust adalah selalu perhatikan bahan pakaian yang akan kamu masukkan ke dalam vacuum bag karena terdapat beberapa bahan pakaian yang justru akan rusak apabila dimasukkan ke dalam vacuum bag.

Tips & Tricks Mudik Lebaran

Pack moisturizer/hydrating spray on your carry on

Apabila kamu berpergian dengan pesawat, pastikan untuk selalu membawa pelembap dalam carry on kamu as the plane could make your skin dry and flaky. Banyak dari kita yang memanfaatkan waktu selama perjalanan di pesawat dengan tidur dan saat bangun kulit wajah kita dapat menjadi sangat kering dan flaky. Oleh karena itu, coba untuk membawa travel size moisturizer untuk kamu yang hendak mudik menggunakan pesawat.Namun, selalu ingat untuk tidak membawa moisturizer/hydrating spray kamu dengan volume cairan yang tidak melebihi peraturan masing – masing maskapai ya, ladies!

Nah, itu dia enam tips dan tricks dari Tinkerlust khusus untuk kamu yang akan pergi mudik di lebaran kali ini. Untuk kamu yang ingin mencari travel bag maupun luggage yang stylish, jangan khawatir karenakamu bisa temukan berbagai pilihan preloved dan brand new branded travel bags and luggage di sini. (http://www.tinkerlust.com/tas/luggage-and-travel)  So, stay safe and selamat mudik, ladies!

(image source: Pinterest)