Stay Hydrated and Moisturized while Fasting

They said that taking care of your skin is the first thing that every girl must do right after they wake up. It surely is true as skin is one of the most crucial body parts because they are directly exposed to our surroundings, the sun, the humid weather, etc. But, gimana jadinya kalau penyebab kulit keringmu justru datang dari dalam? Apalagi di tengah aktivitas kamu dan teriknya matahari di bulan puasa ini, pastinya kamu bakal kekurangan cairan karena asupan makanan dan minuman yang berkurang.

Ternyata dehidrasi ngga hanya kamu rasakan di tenggorokan dengan rasa haus loh, tapi kulit kamu juga bisa ikutan dehidrasi. Beberapa tanda kulit kering yang biasa kamu rasakan saat puasa antara lain yakni bibir yang kering dan pecah – pecah, dry flaky skin yang bisa bikin make up kamu berantakan, bahkan wajah pucat yang bisa membuat kamu terlihat seperti orang sakit. So, di bulan Ramadhan ini, kulit kamu perlu perhatian khusus juga tentunya dan here are some tips to keep you skin stay hydrated and moisturized during fasting.

Moisture your dry and chappy lips

One of the most common problems for us, women, during fasting is of course those dry and chappy lips. Ngga asik banget kan, udah make up rapi dari rumah dengan warna lipstick matte yang merona tapi rusak di tengah hari karena bibir kita yang pecah – pecah. Sebagian dari kita mungkin terbiasa membasahi bibir kita dengan air liur waktu kita ngerasa bibir kita pecah - pecah. Tapi, tau ngga sih kalau air liur itu mengandung enzim yang berguna untuk mencerna makanan sehingga enzim dari air ludah itu juga akan mencerna kulit bibir kita dan membuatnya semakin pecah – pecah. So, instead of licking your lips to make them moistured, how about using the best product to moisture your lips the way it is supposed to be moistured?

Clarins Color Quench Lip Balm in shade 07 red strawberry

 

Salah satu produk yang Tinkerlust rekomendasikan ke kamu yang kerap bermasalah dengan dry and chappy lips adalah Clarins Color Quench Lip Balm in shade 07 red strawberry. Not only giving your lips that extra moisture, Clarins Color Quench Lip Balm ini juga akan memberikan nuansa merah stroberi di bibir kamu serta plumping your lips with that extra shine effect. Dalam satu mini tub ini, kamu akan mendapatkan dua manfaat sekaligus yakni bibir yang lembap serta memberi ilusi bibir yang lebih full dengan extra shine effectnya. You can also purchase this Clarins Color Quench Lip Balm here.

Dealing with your dry and flaky skin

Masalah lain yang kerap datang saat kita lagi puasa adalah kulit yang kering dan pecah-pecah. Kalau kulit tangan atau badan mungkin masih bisa kita siasati dengan pakai hand and body lotion ya, tapi gimana kalau yang kering justru kulit wajah kita dan bikin base make up kita berantakan? Karena kita tinggal di daerah dengan udara yang lembap, mungkin sebagian dari kita masih merasa pelembap wajah itu ngga terlalu penting. Tapi, kulit kering kita yang mengganggu itu mungkin baru terasa mengganggu saat kamu mengaplikasikan foundation namun hasilnya tidak merata karena kulit kamu yang flaky. Belum lagi di bulan puasa ini, asupan cairan kamu juga akan berkurang karena ngga makan dan minum hingga hampir 12 jam.

Bioderma Sensibio Light Moisturizing Soothing Cream for sensitive and intolerant skin

Nah, ngga mau kan make up kamu jadi ngga rata dan kulit kamu juga jadi ngga sehat? If you have a sensitive skin, Tinkerlust would recommend you this Bioderma Sensibio Light Moisturizing Soothing Cream for sensitive and intolerant skin. Tapi jangan khawatir karena Moisturizing Soothing Cream ini juga bisa dipakai untuk kamu yang memiliki kulit normal. Teksturnya yang lembut dan mudah menyerap alias ngga lengket, membuatnya sangat cocok untuk jadi base make up kamu. So, sebelum kamu mengaplikasikan make up, coba pakai Bioderma Sensibio Light Moisturizing Soothing Cream ini satu hingga dua kali sehari saat pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah kamu. If you are interested in this product, you can purchase this product only at our website here.

Selain kulit wajah yang dry dan flaky, salah satu problem yang kerap datang ke pria maupun wanita yakni telapak tangan dan jemari yang kering. Kesehatan tangan kita mungkin kerap terlupakan padahal kulit tangan kamu adalah salah satu bagian yang penting karena bagian ini kerap bersentuhan secara langsungdengan barang – barang di sekitar kita. Ngga mau kan berjabat tangan dengan your new date dengan tangan kamu yang kering? So, why don’t we start taking a little bit more care of them?

Moisturizing Hand Cream by Sephora

 

Actually, taking care of your hands can be done simply by using hand cream on daily basis. Salah satu produk hand cream yang pastinya sangat recommended buat kamu para beauty enthusiasts adalah Moisturizing Hand Cream by Sephora. Dengan ekstrak green teanya, hand cream dengan aroma yang light ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melembapkan tangan kamu without leaving an oily film. You can also purchase this Moisturizing Hand Cream by Sephora on our website here.

Putting some color to that pale face

Saat puasa, wajah kita mungkin bisa hilang ronanya dan terlihat pucat atau lesu. Kalau kita seharian stay di rumah mungkin ini ngga akan jadi masalah, tapi apa jadinya bila kita harus bertemu client? Ngga mau kan terlihat seperti orang sakit dan terkesan tidak bersemangat? Salah satu cara yang simple untuk menyiasati masalah tersebut adalah putting some color on your face.

Berbicara tentang rule dalam mengaplikasikan make up, selama ini mungkin kita terpaku dengan rule bahwa blush on is only for cheeks dan lip product is only for the lips. Tapi, kalau kamu tengok trend – trend di Asia Timur seperti Jepang dan Korea Selatan yang lebih memilih natural make up sebagai make up sehari – harinya, mereka cenderung untuk menggunakan satu produk untuk tiga bagian yakni bibir, pipi, bahkan eyeshadow dan tetap terlihat naturally glowing because they are all about that asian glow, right?

Etude House Dear Darling Lip Tint

 

Salah satu produk yang Tinkerlust rekomendasikan buat kamu para beauty enthusiast yang berani untuk get out of the box adalah Etude House Dear Darling Lip Tint dan tidak hanya menggunakannya di bibir, tapi juga di pipi serta kelopak mata sebagai eyeshadow. Kalau kamu sempat nonton red carpet Met Gala 2017 yang bertemakan Comme des Garçons’s Rei Kawakubo kemarin, kamu mungkin sadar kalau glossy red eyeshadow is so in trend right now. Tapi, that bold red carpet mungkin terlalu ekstrim apabila kita pakai untuk make up sehari – hari so alternatif yang dapat Tinkerlust berikan ke kamu untuk mendapatkan sexy red glossy eyes adalah untuk mengaplikasikan just one drop of lip tint ini di kelopak mata kamu dan menggunakan jari kamu untuk meratakannya. Kalau kamu tertarik pada produk ini, kamu bisa langsung beli produk ini di sini

Nah, ladies, kamu ngga mau kan mengalami masalah – masalah seperti yang tertera di atas selama puasa ini? So, tunggu apa lagi? Yuk langsung ke www.tinkerlust.com/make-up-and-skin-care dimana kamu bisa menemukan segala produk skin care dan make up yang dapat membuat kulit kamu stay hydrated and moisturized selama bulan puasa ini. Khusus untuk bulan puasa ini, kamu bisa menggunakan kode voucher TLDONASI untuk mendapatkan discount 5% dari total belanja kamu yang akan disumbangkan ke ACT Indonesia untuk membantu teman – teman kita yang kurang beruntung di luar sana. Jangan lupa ajak teman – teman kamu untuk ikut belanja juga ya! Let’s shop wisely and donate kindly!