Mix and Match Tips for Your Ramadhan Occasion

Di bulan Ramadhan ini, jadwal kamu pastinya semakin padat apalagi ditambah acara buka puasa bersama yang ngga ada habisnya. Mulai dari acara bukber bareng teman kantor, teman kuliah, hingga bukber bareng pasangan kamu. Nah, salah satu masalah yang kerap mendatangi kita kaum perempuan pastinya adalah kehabisan ide untuk mix and match outfits. Pasti pernah kan berdiri di depan lemari dengan baju yang menumpuk dan merasa ngga punya baju lagi untuk dipakai? As we all know,  girls will always be girls, right?

Nah, kali ini Tinkerlust akan memberikan kamu beberapa ide untuk how to mix and match your outfit in three different looks for three occassions! Penasaran? Yuk langsung baca beberapa tips di bawah ini!

Breakfasting Events with Your Work Colleague

Mix and Match Tips for Your Ramadhan OccasionMix and Match Tips for Your Ramadhan Occasion

Going directly to the breakfasting event venue right after work? Just put a knee-length long trench jacket or cardigan over your working attire and you are ready to go! Selain strukturnya yang elegan, trench jacket dengan panjang se-mata kaki akan membuat kesan elegan pada tampilan kamu. Kalau kamu memakai rok selutut atau bawahan yang tidak terlalu panjang, trench jacket dengan panjang se mata kaki akan membuat tampilan kamu lebih tertutup tentunya apalagi untuk acara seperti berbuka puasa di bulan suci ini. Pilih trench jacket dengan bahan yang nyaman dan tidak terlalu tebal. Kamu bisa mix and match trench jacket kamu dengan high heels serta tas dengan warna senada agar terkesan lebih elegan. Tertarik dengan gaya layering dengan trench jacket ini? Kamu bisa menemukan berbagai model long trench jacket di sini.

Breakfasting Event/Reunion with Your College Friends 

Mix and Match Tips for Your Ramadhan OccasionMix and Match Tips for Your Ramadhan Occasion

Salah satu acara yang pasti selalu menghiasi bulan Ramadhan ini pastinya adalah acara buka puasa bersama sekaligus reuni dengan teman – teman lama, tentunya untuk menjaga hubungan baik alias silaturahmi. Nah, kalau kamu ingin memakai sesuatu yang casual, tertutup, yet elegant tanpa harus repot memakai kaftan yang menjular hingga ke lantai yang mengganggumu berjalan, kamu bisa menyiasatinya dengan the dress over pants style. To achieve that particular look, kamu bisa menggunakan long slit blouse / dress dengan panjang di atas mata kaki atau se betis kamu dan untuk celananya kamu bisa mengenakan trousers maupun blue jeans, tapi coba pilih straight cut jeans instead of tight skinny jeans as  you don’t want to look like you’re wearing a skin tight legging underneath, right? Untuk warnanya sendiri, kamu bisa pilih either kamu ingin memakai sesuatu yang cenderung simple seperti white or black long slit shirt dress with a pair of jeans underneath dengan aksesoris yang simpel atau kamu bisa lebih berani dengan menggunakan colorful long dress dengan aksesoris yang colorful juga.

Mix and Match Tips for Your Ramadhan OccasionMix and Match Tips for Your Ramadhan Occasion

Nah, untuk acara Ramadhan yang lebih formal dan mengharuskan kamu untuk memakai kaftan, jangan khawatir karena Tinkerlust juga punya tips untuk mix and match gamis kamu. Pertama, bila acara buka puasa bersama dilaksanakan di suatu restoran atau bukan di rumah, hindari memakai flats atau sandal karena bila tinggi kamu tidak menjulang seperti para catwalk model, kamu akan terlihat tenggelam apabila tidak menggunakan high heels atau platform wedges. Kalau tinggi badan kamu sudah lumayan dan kamu merasa tidak perlu menggunakan heels yang menjulang, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan kitten heels yang notabene memiliki heels yang cenderung lebih pendek. Untuk pilihan sepatu sendiri, kamu bisa cek di sini.

Kedua, hindari menggunakan gamis dan high heels dengan motif yang ramai secara bersamaan. Kamu bisa pilih untuk menggunakan gamis berwarna atau bermotif dengan high heels yang simpel atau gamis polos dengan high heels dengan warna yang mencolok. But, you don’t have to be confused with these choices as both looks are as elegant as the other though. Untuk berbagai pilihan gamis, kamu bisa cek produk – produk gamis yang ada di Tinkerlust di sini.

Breakfasting Events with Your Date

Mix and Match Tips for Your Ramadhan OccasionMix and Match Tips for Your Ramadhan Occasion

Untuk acara berbuka puasa sekaligus going out on a date with your significant other, kamu tentunya ingin terlihat cantik dan mempesona. Salah satu saran dari Tinkerlust untuk kamu yakni try to find one statement one seperti long black jumpsuit with interesting cutting/detail. Untuk aksesorisnya sendiri, kamu bisa memilih untuk memadu padankannya dengan high heels untuk kesan yang lebih glamor atau dengan basic white sneakers untuk look dengan kesan yang lebih casual. Apabila kamu hanya memiliki sleeveless jumpsuit, kamu bisa menyiasatinya dengan layering the jumpsuit with long sleeve blouse dengan warna yang berbeda atau cenderung kontras. You can also add a little bit more accessories like gold/silver belt or necklace to make your look even more popping!

So, ladies, you don’t have to worry no more about having no clothes to wear. Just take a long deep breath and go to our website at www.tinkerlust.com and find your prefereable preloved items! Khusus untuk bulan puasa ini, kamu bisa menggunakan kode voucher yang tertera di website Tinkerlust untuk mendapatkan discount 5% dari total belanja kamu dan 5% lagi akan disumbangkan ke ACT Indonesia untuk membantu program Ramadhan mereka, Humanity Food Truck, dimana ACT Indonesia akan membagikan makanan gratis untuk berbuka puasa  bagi teman – teman kita di luar sana. So, jangan lupa ajak teman – teman kamu untuk ikut belanja juga ya! Let’s shop wisely and donate kindly!

Image source: Pinterest